Categories
Pendidikan

5 Keuntungan Kuliah di Perancis yang Jarang Diketahui

Membayangkan untuk kuliah di Amerika, Australia atau Jerman pasti sudah sering muncul di benak Anda dan untuk memuluskan hal tersebut ada baiknya mengikuti kursus di Studiva.

Kebanyakan hanya berfikir bahwa kuliah di Perancis khusus untuk jurusan desain, mengingat Perancis adalah negara yang terkenal dengan mode. Padahal kuliah di Perancis bukan hanya untuk desain saja, ada banyak jurusan menarik yang ditawarkan.

Hingga saat ini pemerintah Perancis sama halnya dengan Jerman, terbuka untuk siapa saja untuk melanjutkan kuliah disana.

Hanya saja ada satu hal yang perlu dipersiapkan yaitu ujian masuk ke masing-masing universitas. Hal ini tentu tidak akan menjadi masalah bagi Anda yang sudah siap untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Ada beberapa alasan mengapa Perancis menjadi negara yang perlu dipertimbangkan untuk melanjutkan kuliah. Berbagai macam alasan ini mungkin sebelumnya tidak terbayangkan.

Padahal beberapa alasan berikut ini bisa Anda bandingkan dengan masuk ke universitas negara lainnya.

5 Keuntungan Kuliah di Perancis yang Jarang Diketahui

Apa saja alasan bisa melanjutkan studi di Perancis begitu menarik? Berikut macam-macam alasannya.

Budaya yang hangat bagi orang asing

Kebanyakan orang mengurungkan ke luar negeri karena takut untuk mendapatkan perlakuan yang berbeda, namun hal ini tidak terjadi di Perancis. Banyak sekali mahasiswa internasional yang hingga kini melanjutkan studi di Perancis

Hal ini membuat kebudayaan di Perancis tidak terlalu kolot bahkan terbuka dan hangat bagi orang asing. Pertukaran kebudayaan paling sering terjadi di Paris yang menjadi rumah banyak universitas.

Pintu gerbang ke negara lain di Eropa

Ingin berlibur ke Eropa? Hal ini bisa dimulai ketika Anda berhasil masuk ke universitas di Perancis. Sekolah di Perancis artinya Anda akan mendapatkan visa yang memperbolehkan pergi ke negara uni Eropa lainnya.

Tanpa harus pusing lagi membuat visa untuk masuk ke setiap negara. Pada musim liburan Anda bisa menyempatkan pergi ke negara tetangga hanya dalam dua hingga tiga jam saja.

Berlibur ke negara lainnya sama seperti liburan ke luar kota. Anda bisa menikmati tempat baru, kebudayaan baru dan ditambah dengan biaya yang tidak mahal.

Sebagai mahasiswa tentunya banyak potongan harga untuk membeli tiket kereta atau alat transportasi lainnya. Jadi untuk berkunjung ke negara lainnya tidak akan menghabiskan banyak biaya.

Banyak beasiswa hingga kuliah gratis

Berhasil masuk ke universitas negeri di Perancis maka Anda akan memiliki kesempatan untuk bisa kuliah gratis. Bahkan jika tidak diterima ada banyak beasiswa yang bisa didapatkan.

Beasiswa yang disediakan ini berasal dari masing-masing universitas, pemerintah hingga lembaga swasta lainnya. Jadi bisa dibilang kuliah di negara Perancis itu lebih murah selama Anda bisa memenuhi semua syaratnya.

Pilihan jurusan yang sangat banyak

Bukan hanya jurusan desain saja, ada banyak sekali pilihan jurusan lain dan sama terkenalnya dengan desain.

Negara Perancis memiliki 3.500 institusi pendidikan yang menyediakan program-program menarik seperti teknik, bahasa dan ilmu pengetahuan sosial lainnya.

Banyak tempat riset yang disediakan pada masing-masing universitas untuk lebih mengembangkan banyak ilmu. Jadi Anda tidak hanya sebatas belajar desain saja.

Mencicipi wine terkenal

Perancis adalah negara yang terkenal dengan wine dan tidak kalah dengan Jerman.  Berbagai macam perkebunan anggur bisa menjadi destinasi liburan ketika penat dengan pelajaran di kampus.

Anda bisa mengeksplor lebih banyak budaya minum wine di Perancis. Menuju ke pedesaan dengan kebun anggur berhektar-hektar luasnya.

Kesempatan untuk mencicipi makanan tradisional Perancis pun tidak boleh dilewatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *