Categories
Parenting

Mother of Brainspotting Indonesia Bag2

Tapi BS bisa, sehingga BS dapat menjadi alternatif bagi pendekatan talk therapy (yang mengandalkan kata-kata/korteks) maupun bagi klien yang tidak ingin menceritakan masalahnya secara detail. BS pun ternyata banyak digunakan untuk berbagai kasus trauma, gangguan kecemasan masalah seksual masalah belajar, mental block, meningkatkan kapasitas spiritual, hingga meningkatkan kreativitas serta performa seniman dan atlet.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

“Teknik ini banyak digunakan di berbagai negara, seperti Amerika, Jerman, Prancis, Afrika Selatan, Hong Kong, Jepang, Australia, dan kini di Indonesia. Saya membawanya ke Indonesia melalui Komunitas BS Indonesia,” jelas Ine. Lahirnya Brainspotting Indonesia.  Atas supervisi dan juga dukungan langsung dari David Grand, “Kami bertiga akhirnya sepakat membentuk Brainspotting Indonesia, sebagai wadah bagi para professional, baik psikolog, konselor, maupun dokter, yang ingin belajar brainspotting.”

Brainspotting Indonesia juga berusaha untuk memopulerkannya ke masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan bantuan intervensi psikoterapi. Ada beberapa alasan yang membuat Ine bertiga ingin memopulerkan BS. Salah satunya, karena belum ada yang membawa teknik ini ke Indonesia, juga teknik ini cenderung cepat dan “dalam” untuk mengatasi berbagai masalah psikologis.

Selain itu, BS pas untuk mereka yang tidak mau menceritakan masalahnya kepada orang lain karena suatu hal, tapi masalahnya ingin segera dipecahkan. Jika BS telah populer di Indonesia, diharapkan tidak ada lagi masalah yang bisa menghambat manusia, khususnya anak-anak Indonesia, sehingga bangsa Indoensia bisa lebih berprestasi. “Banyak hal yang bisa diatasi dengan BS, seperti; cemas, stres, trauma, fobia, baby blues, tidak percaya diri, dan lain-lain,” terang Ine.

Bahkan, tambah Ine, BS juga bisa untuk meningkatkan performa. David Grand sendiri di Amerika, paparnya, selain menerapi untuk masalah-masalah psikologis, juga dikenal sebagai performance anxiety expert. Dia menggunakan teknik BS untuk membantu meningkatkan performa atlet dan seniman. “Karena BS baik dan positif, saya yakin perlahan-lahan dengan mengadakan seminar, edukasi, juga edukasi di media sosial, BS bisa diketahui oleh semua orang dan diakui keberadaannya.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *