Categories
Uncategorized

KPK PERIKSA ISTRI NURHADI

KOMISI Pemberantasan Korupsi pada Rabu pekan lalu memeriksa Tin Zuraida, istri Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi, terkait dengan uang Rp 1,7 miliar yang ditemukan di rumahnya. Ia diperiksa sebagai saksi Doddy Aryanto Supeno, tersangka suap pengajuan permohonan peninjauan kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

”KPK menanyakan hasil penggeledahan yang dilakukan tim penyidik beberapa waktu lalu,” ujar pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak. Tin diperiksa hampir sebelas jam. Setelah diperiksa, Tin sama sekali tak mau berkomentar. KPK menggeledah rumah Nurhadi di Jalan Hang Lekir V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 20 April lalu. Penggeledahan dilakukan karena ada jejak Doddy membawa uang ke rumah itu yang diduga satu paket dengan suap untuk Sekretaris Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution.

Edy dan Doddy ditangkap setelah melakukan transaksi yang diduga terkait dengan pengajuan permohonan peninjauan kembali perkara Grup Lippo. Senin pekan lalu, KPK memeriksa Nurhadi selama 13 jam sebagai saksi Doddy. Seusai pemeriksaan, dia membantah terlibat dan ikut menerima suap. PEMERINTAH BANDING VONIS MATI TKI PENGADILAN Tinggi Pulau Penang, Malaysia, menjatuhkan vonis hukuman mati kepada Rita Krisdianti asal Ponorogo, Jawa Timur, setelah melewati 21 kali sidang, Ahad pekan lalu.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang akan segera mengajukan permohonan banding atas putusan ini. ”Kami menghormati putusan Pengadilan Tinggi Pulau Penang, tapi kami telah meminta ke pengacara untuk banding,” kata Konsul Jenderal RI di Penang, Taufiq Rodhi, Selasa pekan lalu. Rita, 27 tahun, adalah warga asal Ponorogo yang bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia di Hong Kong pada Januari-April 2013.

Ia dibekuk otoritas Malaysia di Bandar Udara Bayan Lepas, Malaysia, pada 10 Juli 2013 karena tertangkap basah membawa 4.016,4 gram narkotik jenis sabu-sabu di tasnya. Rita mengaku tak mengetahui isi tas tersebut. Kata dia, tas itu milik warga negara Indonesia lain.

Website : kota-bunga.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *