Categories
News

Mencegah Dinding Rembes pada Rumah

DinDing rembes jadi persoalan klasik yang muncul di rumah. Bahkan, problem ini kerap muncul pada dinding yang telah memakai lapisan antibocor sekalipun. Ragam penyebab pun mengemuka. Setiap penyebab harus diselesaikan dengan solusi tersendiri. Tujuannya, tampilan dinding Anda tetap rapi. Agar dinding Anda terhindar dari persoalan air merembes, berikut 4 cara pencegahannya.

1. Perbaiki Kondisi Dinding Sebelum dinding lebih dulu. Pastikan tidak ada bagian retak atau mengaplikasikan pelapis antibocor, cek kondisi celah pada dinding. Pastikan pula plesteran dinding luar menggunakan trasraam (adonan semen kedap air). Agar lebih optimal, cek celah di sisi lain dinding yang berpotensi sebagai jalan masuk air.

2. Pilih Antibocor yang Tepat Ada berbagai jenis lapisan waterproofing yang beredar di pasaran. Ada jenis water based, cement based, dan membran. Jenis waterproofing juga terbagi sesuai lokasi: outdoor, indoor, dan area terendam air. Khusus untuk dinding kamar mandi, pastikan Anda menggunakan antibocor berbahan semen. Jenis ini kuat dan cocok untuk daerah lembap dan kerap diguyur air.

3. rapi saat Aplikasi Butuh 2 kali pengaplikasian lapisan antibocor. Lapisan pertama dioles secara horizontal dan kedua secara vertikal. Pengaplikasian 2 lapis akan membuat lapisan waterproofing lebih rapat, minim celah. Percayakan pengerjaan pada aplikator antibocor yang berpengalaman.

4. Hindari goresan benda Tajam Hindari pekerjaan pemasangan yang dapat merusak lapisan waterproofing yang telah terpasang. Misalnya, pembongkaran untuk pemasangan jaringan pipa atau pemasangan keramik. Lakukan pemasangan pipa sebelum proses waterproofing. Bila ada lubang pada dinding, tutup dengan adonan semen lebih dulu lalu lapis ulang dengan lapisan antibocor.

5. Dalam pengerjaannya jangan lupa siapkan genset vgen 5000 watt agar dalam proses pengerjaan tidak terganggu dengan listrik mati. Genset bisa di beli di agen jual genset jakarta terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *